Apa itu SEO Off-Page dan Mengapa Backlinks Jadi Penting di tahun 2017?

No Comments
Mesin pencari seperti Google menggunakan link balik sebagai 'vote of approval' dari satu situs ke situs lainnya, apakah hal ini memiliki efek positif, negatif atau netral pada peringkat situs web bergantung pada beberapa faktor. Faktor utama adalah reputasi situs sumber link.



Pertama, ada dua tipe link, DoFollow dan No-Follow. Mendapatkan backlink dari sumber yang menyediakan link follow follow memungkinkan 'Link Equity' untuk ditransfer. Ekuitas link adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan arus kewenangan / kepercayaan ke suatu website. Link balik optimal mentransfer ekuitas tautan yang relevan, dengan Google mengharapkan situs web yang relevan untuk saling menautkan satu sama lain, I. Sebuah situs web gigi tentu saja akan terhubung ke situs web rumah sakit.

Di sisi lain, tautan NoFollow tidak memungkinkan berlalunya ekuitas tautan. Sebagai gantinya, tidak ada link yang digunakan untuk memberi sinyal kepada Google bahwa Anda tidak ingin menyerahkan kewibawaan ke situs web (situs web afiliasi cenderung menggunakan atribut tautan tanpa mengikuti karena tingginya tingkat tautan keluar yang diperlukan untuk mengarahkan pembaca ke situs web eksternal yang menampilkan produk)

Webmaster (Pemilik Situs) menyadari bahwa tautan balik sangat penting dalam membantu mereka mendapatkan posisi 1 halaman untuk istilah yang ditargetkan di Google. Mesin pencari memperhitungkan kosa kata setiap halaman di situs web, dengan asumsi cukup bagus untuk diindeks. Di samping ini, Anchor Text Internal dan External digunakan untuk secara akurat memberi peringkat pada halaman spesifik untuk istilah kata kunci tertentu.

Teks Anchor eksternal adalah teks yang disorot yang menawarkan tautan yang dapat diklik ke situs web, kata-kata yang digunakan dalam teks ini dapat mempengaruhi cara Google menempatkan halaman di rangkingnya saat pencarian tertentu dilakukan.

Biasanya, webmaster mencoba menggunakan ini untuk keuntungan mereka, mengikuti frasa penelusuran volume tinggi [ada di Google Keyword Planner] dan mendapatkan tautan balik dari ratusan situs web untuk mendapatkan peringkat "pantasnya" mereka.

Namun, Google jadi pintar!

Pada 2011/2012, setelah dilepasnya Penguin dan Panda, teknik ini tak lagi bekerja. Sebagai gantinya, pembaruan algoritme Google memungkinkan mereka mengakses profil teks jangkar secara akurat (nilai persentil dari setiap frasa yang terkait) dan kecepatan tautan (kerangka waktu yang ditambahkan tautan ini) dari setiap laman di situs web, mengidentifikasi situs web yang mengeksploitasi ini Tidak alami, teknik black-hat. Pembaruan algoritme tidak hanya menemukan halaman ini namun juga menghukum penggunaan situs web tersebut.

Google sejak itu telah merilis beberapa update algoritma dan algoritma baru seperti Hummingbird.

Pelajaran yang bisa dipelajari adalah agar mendapatkan backlink yang berharga, yang membantu meningkatkan rangking Anda, mereka harus diperoleh dari sumber terpercaya. Tanpa terlalu mengoptimalkan, teks jangkar yang digunakan (jaga jangkar kata kunci kurang dari 4%) atau jumlah yang ditambahkan dari waktu ke waktu.

Saya mencoba mengingat hal ini saat memikirkan kecepatan backlink, berapa banyak pengunjung yang mendapatkan halaman? (Ini dapat ditemukan di Google Analytics) Alasannya adalah, sangat tidak mungkin sebuah situs web mendapatkan 100 tampilan per bulan akan mendapatkan 200 backlink per bulan, tentu saja. Tanda-tanda tidak wajar dari link balik dapat dengan mudah memicu hukuman otomatis, jadi ini adalah sesuatu yang perlu diingat.

Baiklah, semoga ini masuk akal untukmu.

Jika Anda kebetulan memiliki bisnis / proyek di mana Anda ingin SEO dilaksanakan, silakan hubungi kami melalui perincian di bagian di bawah ini.

Blue Sky DM adalah Badan Pemasaran Digital yang berbasis di Manchester, Inggris.
Kami menyediakan berbagai solusi digital untuk membantu usaha kecil 'meningkatkan visibilitas mereka di dalam mesin pencari (Google, Yahoo, Bing) dan di Platform Media Sosial. Kami juga menyediakan PPC dan Social Media Management.
Di samping berbagai layanan pemasaran kami, kami memiliki tim spesialis pemrogram komputer yang menyediakan Desain, Optimalisasi dan Manajemen Situs Web.

SILAHKAN BERKOMENTAR, BOLEH LINK AKTIF ASAL JGN SPAM